7 Manfaat Berjemur Pagi Hari

Diposkan oleh Sanie San San Senin, 18 Juni 2012


Manfaat Berjemur Pagi Har
Siapa bilang sehat itu mahal, aja juga lho yang murah. Dalam mengurangi resiko terhadap penyakit stroke misalnya, sangat mudah dan murah. Yaitu dengan cara rajin berjemur dibawah sinar matahari setiap pagi dan perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan vitamin D, makanan dengan gizi seimbang, cukup istirahat dan olahraga yang teratur.

Matahari merupakan sumber energi utama didunia ini. Manfaat yang paling terasa adalah digunakan dalam pertumbuhan semua makhluk hidup. Berikut beberapa manfaat matahari bagi kesehatan manusia :

1. Meningkatkan Sistem Imun
Sinar matahari bermanfaat dalam menghasilkan sel darah putih, antibodi yang bermanfaat dalam membunuh kuman – kuman dan menjaga daya tahan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit.

2. Membantu Dalam Pembentukan Tulang
Sinar matahari membantu dalam menghasilkan kadar vitamin D dalam tubuh. Dengan bertambahnya kadar vitamin D akan membantu dalam penyerapan kalsium.

3. Membunuh Bakteri
Sinar matahari ini mampu membunuh berbagai jenis bakteri maupun virus, jamur dan penyakit. Selain itu bakteri yang bertebaran diudarapun dapat dibinasakan hanya dengan waktu sepuluh menit.

4. Mengurangi Resiko Gula Darah
Sinar matahari ini memiliki peran sebagai insulin yang membantu dalam penyerapan glukosa untuk masuk kedalam sel – sel tubuh. Dengan begitu tubuh akan merubah glukosa menjadi glykogen yang akan disimpan dihati dan otot.

5. Membantu Pernafasan
Sinar matahari mampu membantu kinerja darah dalam menyalurkan oksigen keseluruh jaringan organ tubuh. Dengan begitu sistem peredaran darah menjadi lancar dan banyak jumlah oksigen yang tersedia. Selain itu dengan bertambahnya jumlah glykogen juga bermanfaat dalam menjaga pernafasan.

6. Mengurangi Kolesterol
Dengan diubahnya kadar kolesterol dalam darah menjadi vitamin D, maka otomatis kolesterol dalam darah akan berkurang dengan keluar dari darah menuju kulit.

7. Penghasil Vitamin D
Tubuh manusia menyimpan kolesterol dibawah kulit, saat sinar matahari mengenai kulit kita, pada saat itu kolesterol dibawah kulit langsung diproses menjadi vitamin D. Menurut RDA USA, dengan memaparkan tubuh kita ke sinar matahari kurang lebih selam 5 menit diyakini dapat menghasilkan 400 unit vitamin D sehari.

Tambahan berjemur di pagi hari juga bisa mencegah Penyakit StrokePenyakit stroke identik dengan seseorang yang telah lanjut usia. Hal ini tidak sepenuhnya benar saat ini banyak juga seseorang yang masih muda mengalami penyakit stroke. Penyakit stroke terjadi akibat adanya penyumbatan pembuluh darah diotak. Penyumbatan yang terjadi ini dapat diakibatkan kurangnya kadar konsumsi vitamin D.

Jadi mulai sekarang biasakan berjemur dibawah sinar matahari dipagi hari sebelum melakukan rutinitas setiap hari biarpun hanya sebentar.


Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tambahkan komentar 7 komentar

Selasa, 19 Juni 2012 04.43.00 WIB  
Wah penghasil vitamin D juga ya? Baru tahu saya. Nice info bos.
zayaps.blogspot.com
Selasa, 19 Juni 2012 06.10.00 WIB  
kalau yang ini emang tidak mahal dijamin nggak ada harganya hehehe,hanya musti dibayar dengan rasa syukur hehehe,sehat yang sangat alamiah
Selasa, 19 Juni 2012 13.17.00 WIB  
aaaah ternyata banyak manfaatnya yaa. saya jarang banget olahraga pagi mas :(

www.linuxku.com
Selasa, 19 Juni 2012 13.55.00 WIB  
Ijin Nyimak nie Sobbbb;;)
Selasa, 19 Juni 2012 15.48.00 WIB  
aku cuma tau yang no 2 dan 7 sob :)



#Semoga Rezekinya Lancar :D
Rabu, 20 Juni 2012 19.20.00 WIB  
Wew.. kalo gitu harus bangun pagi neehh.. :))
Jumat, 22 Juni 2012 17.25.00 WIB  
malah sehat bro berjemur di bawah sina matahari. wkwkwk. jam 12 siang aja berjemur :D
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru