Tips Setelah Berganti Domain

Diposkan oleh Sanie San San Kamis, 21 Juni 2012


Trafik blog menurun setelah berganti domain
Akhir akhir ini Kerjaan makin padet, jadwal ngeblog makin mepet banget, dengan bergantinya domain baru Saling Sharing, hal ini ternyata berdampak sekali dengan trafik Saling Sharing perharinya. Hari pertama ganti Domain, statistiknya masih biasa saja, hari kedua juga masih normal agak turun sedikit, nahh.. di hari ketiga,, turun drastis jadi 50% dari statistik hari biasanya. Dan hari ini (hari keempat) makin turun aja.. Tentunya bikin hati khawatir dan kelabakan.. nahh dari tragedi tersebut langsung saja Saya curhat sama Mbah google,, dari hasil googleing, Saya dapet tips nih yaitu Tips Setelah Berganti Domain.

Sebenarnya Saya tidak ingin bergonta-ganti dalam hal domain, tetapi apa daya, domain dot tk sudah tidak bisa lagi untuk diajak melangkah maju ke depan untuk mengarungi persaingan di Search engine yang semakin ketat ini.
Baiklah, sebelum Blogwallking Saya akan memberikan sedikit tips ketika Sobat baru memparking domain yang Sobat lakukan terhadap Subdomain Sobat yang lama, berikut diantaranya:

1. Jangan Gegabah
Setelah Sobat mengganti domain terhadap situs yang Sobat miliki, hendaknya agar tidak terlalu gegabah untuk mencari Backlink yang membludak.

"agar situs ane lebih cepat dalam mendapatkan page rank"

Praduga seperti ini sebetulnya tidak perlu dipaksakan secara berlebih.
Cukup beberapa Backlink saja sudah cukup terhadap domain baru Sobat untuk menaruh batu sebagai loncatan untuk naik ke pencarian backlink ke tahap selanjutnya.

2. Ajukan ke Google Addurl
Sebenarnya bila Kita tidak mengajukan situs Kita ke Google Addurl tidak akan menjadi masalah, karena seiring berjalanya waktu, perlahan tapi pasti Google akan mengindeks halaman Kita dengan sendirinya.

Tetapi, bila domain baru Kita ingin lebih cepat untuk dijenguk Software Spider-Boot, maka tidak ada salahnya bila Kita mengajukan domain baru Kita ke Google addurl.

3. Lakukan Verikasi ke Google Webmaster
Bila situs Sobat sudah terverifikasi di Google Webmaster, tentunya Kita akan merasakan sedikit keistimewaan terhadap Layanan yang disediakan Oleh Pihak Google, dan salah satunya adalah Google Analitic yang menjadi acuan para Web master untuk menganalisa perkembangan Situs yang Mereka kelola.

Ya, Google Webmaster adalah layanan yang disediakan Google untuk mengidentifikasi tentang informasi pemilik yang mendaftarkan situsnya.

Bila Kita sudah berhasil, memverifikasikan situs Kita ke Google Webmaster, otomatis meta tag yang Sobat dapatkan dari Google yang kita tanam di situs Kita, pasti akan terus diintai oleh pemiliknya, hal inilah yang otomatis memaksa Software Google untuk datang ke tempat Kita untuk rutin mengecek setiap perubahan yang ada.

Tidak perlu jauh-jauh mencari contoh untuk menggambarkanya, Kita ambil saja Kata-kata pepatah yang pernah mengatakan Habis manis sepah dibuang "Tak Kenal Maka tak Sayang"

3. Memancing Spider-Boot

Hal ini adalah cara yang pertama kali Saya lakukan setelah mengganti Domain blog ini.

Saya memancing Spider-boot agar lekas datang mengunjungi blog yang berdomain baru ini adalah dengan berkomentar di Blog yang baru di Up-date.

Alasan Saya sangat sederhana.
Karena, Sifat Spider-Boot yang suka mendatangi Situs-situs yang baru diupdate dan link-link yang ada di dalamnya, maka tidak ada salahnya bila Kita menaruh link URL di sana Supaya Software dari Google tersebut dapat mengalir ke situs Kita.

4. Lakukan Auto Ping secara berkala
Sebenarnya Tool ini harus mutlak dimiliki oleh setiap Blogger untuk merespon Google setelah Kita melakukan beberapa perubahan terhadap situs Kita agar Spider-boot lekas datang guna memperbarui data yang sudah diindeks sebelumya.

Tetapi, karena masih banyak Sobat yang belum mengerti tentang fungsi dari auto ping tersebut, maka hal ini sering sekali diabaikan.

Jadi, melakukan auto pink secara berkala setelah melakukan up-date posting sangatlah dianjurkan.

Okey, untuk sementara cuma itu tips-tips dari Saya, ada kurang lebihnya mohon untuk dimaafkan, sekian terima kasih.

saya dapet tips setelah berganti domain tersebut dari sini : sumber

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tambahkan komentar 22 komentar

Kamis, 21 Juni 2012 21.20.00 WIB  
o gitu ya.. di inget" dulu kalo-kalo bsk mau ganti domain hehe

berhubung gak bisa buka guest book kesini aja deh..
kunjungan malam sob san san :D
Kamis, 21 Juni 2012 21.31.00 WIB  
Oh gitu ya sob.
saya juga rencananya mau ganti domain .
makasih sharingnya
^^
Jumat, 22 Juni 2012 09.56.00 WIB  
wah tengs nih sob infonya. saya juga baru ganti domain nih, dan kehilangan pengunjung hampir 70% :(
Jumat, 22 Juni 2012 10.01.00 WIB  
boleh nih di coba :D
Jumat, 22 Juni 2012 15.00.00 WIB  
rencana saya mau ganti domain... trims untuk tipsnya..
salam kenal
Blogwalking Senja hari
sambil mengundang rekan blogger sekalian
Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit
sukses selalu
Salam Bahagia
Jumat, 22 Juni 2012 16.37.00 WIB  
memang kalau ganti domain ini menurunkan rating di google xixixi tapi artikel ini sangat berguna banget :D dapet info baru deh :D hehe~ tadinya saya berniat ganti domain tapi gak jadi lah nice site :)
Jumat, 22 Juni 2012 16.45.00 WIB  
suatu hari nanti aku ganti domain pasti akan saya coba trik ini :D :D :D
Jumat, 22 Juni 2012 17.18.00 WIB  
tips yg no 3, 4 udah saya lakuin bro. saya juga sedikit kurang puas dengahn domain .com
Jumat, 22 Juni 2012 17.21.00 WIB  
tpi kok di Alexa saya. kan saya pasang Persagabunda.com, nah Links in nya malah masuk di domain yang .blogspot.com
ada yg bisa bantu ?
Jumat, 22 Juni 2012 19.22.00 WIB  
saya sudah kadung jatuh cinta sama domain saya yang asli.. :D
Jumat, 22 Juni 2012 20.31.00 WIB  
makasih kang sharingnya,,,

mantep nih ... harus punya senjata dulu sebelm beralih domain..
Sabtu, 23 Juni 2012 10.53.00 WIB  
Saya setulu dengan semua poin di atas,,dan tetap berusaha sampai mendapatkan hasil yang ingin di capai
Sabtu, 23 Juni 2012 13.50.00 WIB  
eh tuh SPIDER BOOT nya situsnya dimana???
Rabu, 07 November 2012 14.04.00 WIB  
Tipsnya mantabs sob...
kalau tool untuk autoping yang bagus - apa ya?
Minggu, 18 November 2012 12.59.00 WIB  
kalo misalkan di hasil pencarian google terindeks 2 url dengan 1 postingan itu mslahnya gimana yaa?
sperti contoh blog saya. dihasil pencarian google ada url postingan yg masih mnggunakan subdomain blogspot dengan domain .com..padahal postingannya sama..
terimakasih..

email: dan.mulya31@yahoo.com
Senin, 19 November 2012 16.56.00 WIB  
Makasih atas infonya... sangat bermanfaat..
http://www.nasiliwet1001.com
Kamis, 31 Januari 2013 15.29.00 WIB  
Kira kira nunggu berapa bulan ya gan, agar PR kita kembali seperti semula.
Rabu, 06 Februari 2013 03.22.00 WIB  
wah, ternyata sudah banyak yang senasib, ya? hehe.. punyaku juga ikutan no data setelah ganti costum domain baru. yang sebelumnya adalah http://www.ayick13.blogspot.com (yang masih pakai domain lama) lantas, setelah saya ganti domain menjadi [dot] net atau http://www.ayick13.net Global Rank Alexa saya mendadak ikutan terjun bebas menjadi No Data. padahal sebelum ganti domain, Rank saya sekitar 2 juta koma sekian ratus, lho!

sekalian bagi tips dong bang cara cepet mengembalikkan Rank.

salam!
Kamis, 18 April 2013 07.24.00 WIB  
blog nya sangat manfaat dan bisa dijadikan sumber ilmu yg baik trus berkarya dan posting my bro trims
Rabu, 08 Mei 2013 02.26.00 WIB  
Saya baru ganti sekitar 1 minggu di namecheap,visitor hilang,alexa hilang. Waktu masig blogspot sudah 1 jt alex sekarng jadi 19 jt lebih,hahahaha...nunggu balik lagi tuh alexa pulang ke rumah.....

Silahkan tengok2 selamatan nama domain baru http://arsipfank.com
Senin, 01 Juli 2013 23.11.00 WIB  
bermanfaat banget gaan!!! makasih mimin http://www.salingsharing.web.id/ udah berbagi ..
Jumat, 05 Juli 2013 17.19.00 WIB  
bro, ane baru aja ganti domain nih. tapi ada masalah dengan trafik blog saya akhir2 ini yang menurun. Biasanya trafik blog ane bakal pulih berapa lama lagi ya?
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru