Kontribusi Parkir Pasar Banjaran Rendah

Diposkan oleh Sanie San San Minggu, 05 Februari 2012

KONTRIBUSI parkir di Pasar Banjaran untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tegal, dianggap terlalu rendah. Padahal jika melihat dilapangan, pendapatan parkir tersebut bisa mencapai tiga kali lipat dari yang sudah ditargetkan.
 
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tegal, Nursidik, mengatakan, bahwa parkir di pasar Banjaran dalam satu tahun bisa ditargetkan Rp 100 juta. Tetapi kenyataan sekarang, kontribusi yang diberikan ke Pemda hanya Rp 36 juta per tahun. “Ini harus ada pembenahan di wilayah parkir Pasar Banjaran. Karena harusnya pemasukan dari parkir bisa lebih dimaksimalkan,” katanya.

Dijelaskannya, wilayah parkir di pasar banjaran ada tiga tempat. Yakni di wilayah Barat, Selatan, dan Timur. Tiga wilayah atau lapak tersebut sudah dibagi-bagi dan menyetorkan sendiri ke dinas terkait. Padahal dahulunya lapak parkir tersebut di berikan kepada pihak ketiga yang sudah diberi Surat Keputusan (SK). Namun, saat ini penerima SK tersebut sudah meninggal dunia.

“Saya yakin, jika diperbaiki dan dipihakketigakan, banyak orang yang berani menyetorkan hasil parkir pertahun Rp 100 juta,” ujarnya. Nursidik pernah menanyakan kepada salah satu petugas parkir di Banjaran, mereka katanya menyetorkan hasilnya setiap hari mencapai Rp 100 ribu. “Sekarang tinggal dihitung saja. Kalau satu hari Rp 100 ribu, dalam satu bulan bisa berapa juta? Karenanya jika itu dikelola dengan baik dan dipihakketigakan, pendapatan parkir di Pasar Banjaran bisa lebih besar dari pendapatan yang ada sekarang,” tegasnya.

Dia menambahkan, selain pendapatan parkir di pasar, pendapatan juga bisa dihasilkan lebih banyak dari MCK di pasar. MCK di semua pasar, yang targetnya kurang lebih Rp 29 juta itu bisa lebih banyak jika dikelola dengan baik. “Semua itu tergantung bagaimana pengelolaannya. Kalau semua baik, saya yakin PAD Kabupaten Tegal bisa lebih dari yang sekarang ada,” pungkasnya. (fat)

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru