Rempah-Rempah Dapat Mencegah Kanker

Diposkan oleh Sanie San San Jumat, 28 September 2012

Rempah-Rempah Pencegah Kanker. Kali ini Saling Sharing akan memberikan informasi seputar kesehatan. Dan tema yang akan saya posting hari ini adalah Rempah-Rempah Pencegah Kanker. Ya, Rempah-Rempah tertentu dapat mencegah penyakit mematikan seperti kanker. Sebelumnya Saling Sharing telah memberikan hal apa saja yang dapat menyebabkan kanker, untuk itu silahkan menghindari hal tersebut..

Seperti dikutip dari time of india, sejumlah rempah-rempah yang memiliki khasiat untuk mencegah sel-sel ganas kanker itu adalah,

Kunyit 
Dianggap adalah raja dari rempah-rempah untuk melawan penyakit kanker. Kunyit mengandung polifenol kuat yang telah terbukti secara klinis untuk menghambat pertumbuhan sel kanker penyebab kanker prostat, melanoma, kanker payudara, tumor otak, kanker pankreas dan .
Kurkumin atau kunyit mempromosikan ‘serangan bunuh diri sel mati’ yang aman menghilangkan sel-sel kanker berkembang biak tanpa menjadi ancaman bagi perkembangan sel-sel sehat lainnya. Karena dalam kasus radioterapi dan kemoterapi konvensional, sel-sel di sekitarnya juga menjadi sasaran selain sel-sel kanker. 

Adas
Berbekal phyto-nutrisi dan antioksidan. 'Anethole' adalah unsur utama adas untuk menolak dan membatasi kegiatan perekat dan invasif sel kanker. Ini menekan kegiatan diatur enzimatik belakang multiplikasi sel kanker. Bisa ditambahkan dalam sebuah sup tomat dengan bawang putih atau salad segar.

Saffron
Suatu asam dikarboksilat alami karotenoid yang disebut 'crocetin' adalah unsur melawan kanker primer yang mengandung kunyit. Ini tidak hanya menghambat perkembangan penyakit tetapi juga menurunkan ukuran tumor hingga setengahnya.

Meskipun merupakan bumbu paling mahal di dunia karena berasal dari sekitar 250.000 stigma bunga (saffron crocus) namun hanya menghasilkan setengah kilo, safron menjadi rempah yang besar manfaatnya sehingga tidak akan menyesal karena telah membelinya.

Biji jinten
Berkhasiat membantu pencernaan karenanya sangat baik untuk mengunyahnya beberapa biji sesudah makan. Rempah-rempah yang sarat anti-oksidan dan mengandung senyawa yang disebut 'thymoquinone' yang memeriksa proliferasi sel yang bertanggung jawab untuk kanker prostat.

Kayu manis (Cinnamon)
Dibutuhkan tidak lebih dari setengah sendok teh bubuk kayu manis setiap hari untuk menjaga risiko kanker pergi. Kayu manis merupakan sumber zat besi dan kalsium, berguna dalam mengurangi pertumbuhan tumor, menghambat pembentukan pembuluh darah baru dalam tubuh manusia
Gunakan kayu manis dalam makanan dan minuman Anda seperti,

  • Berikan kayu manis dalam secangkir teh
  • Taburkan kayu manis dalam sarapan pagi seperti pada oatmeal atau bubur Anda.
  • Taburkan pada buah-buahan Anda.
  • Berikan madu dan kayu manis dalam segelas susu Anda sebelum tidur.


Oregano
Sangat bermanfaat untuk mencegah kanker prostat. Terdiri dari senyawa anti-mikroba, yang akan membatasi pertumbuhan sel-sel ganas dalam tubuh dan bertindak seperti obat melawan kanker.

Lada
Menjanjikan dengan sifat anti-kanker. Capsaicin menginduksi proses apoptosis yang menghancurkan sel kanker potensial dan mengurangi ukuran sel tumor leukemia cukup. 

Jahe
Membantu menurunkan kolesterol, meningkatkan metabolisme dan membunuh sel kanker. Mudah ditambahkan ke masakan sayuran, ikan dan olahan salad, jahe meningkatkan rasa dalam masakan. 

Nah, itulah tadi informasi mengenai Rempah-Rempah Pencegah Kanker. Semoga bermanfaat






sumber

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru