Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Diposkan oleh Sanie San San Kamis, 28 Juni 2012

Istirahat siang yang panas, menginspirasikan saya untuk berbagi artikel kali ini. Usai makan siang, saya lekas ke kamar mandi unutk sekedar mencuci muka, dalam benak saya, mungkin akan sedikit menghilangkan rasa panas yang melanda ini. Dan benar, setelah mencuci muka, rasanya sedikit agak lebih segar, ku tatap wajah yang ganteng ini. Terlihat ribuan bintik bikntik bekas jerawat yang menghuni muka saya.
Memang sudah lama sekali saya tidak pernah memperdulikan wajah saya ini, padahal wajah sangatlah penting sekali, apa lagi untuk seseorang seperti saya, yang setiap hari bertemu dengan orang-orang baru konsumen-konsumen di perusahaan bos saya. Tanpa fikir panjang, saya keluar dan membeli Pembersih muka khusus pria, dan mungkin akan saya gunakan dalam minggu-minggu ini.

Nahh.. selain pembersih muka yang sudah tersedia di toko toko, ada juga lho pembersih muka alias penghilang bekas jerawat yang alami. Berikut saya lampirkan artikel yang mungkin bermanfaat untuk pembaca setia Saling Sharing.

Yang pertama, menggunakan jasa Daun Sirih
  1. Ambil beberapa lembar daun sirih, cuci bersih.
  2. Rebuslah dalam tiga gelas air hingga tersisa dua gelas, biarkan dingin. 
  3. Gunakan air ini untuk mencuci muka pagi dan sore hari. Lakukanlah rutin.
Niscaya wajah bebas jerawat akan menjadi milik anda, dan anda akan tampil menawan, karena daun sirih dipercaya mengandung antibiotik alami untuk mengobati jerawat.

Selain menggunakan daun sirih, untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bintik-bintik bekas jerawat tanpa menggunakan obat-obatan juga dapat menggunakan bahan-bahan alami yang sebagian besar mungkin ada di rumah Anda.

Es Batu: 
Usapkan es ke permukaan wajah untuk merapatkan pori-pori sehingga pertikel-partikel luar penyebab jerawat tidak masuk ke dalam kulit.

Irisan Tomat: 
Mengusapkan irisan tomat pada luka bekas jerawat terbukti dapat menghilangkan noda yang mengganggu.

Jus Ketimun: 
Jus ketimun merupakan toner kulit alami yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Ketimun dapat mengurangi peradangan, menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka yang disebabkan jerawat.

Putih Telur: 
Putih telur mudah sekali diperoleh dan cukup efektif untuk mengatasi jerawat. Oleskan putih telur pada jerawat dan biarkan semalaman agar jerawat anda membaik.

Kunyit: 
Di belahan dunia timur kunyit telah beribu-ribu tahun dikenal sebagai produk kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah mengurangi luka bekas jerawat.

Lidah Buaya:
Lidah buaya merupakan penyembuh yang mujarab, termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya tinggal oleskan lender bagian dalam lidah buaya ke kulit secara teratur.

Air Lemon:
Oleskan air perasan jeruk lemon pada noda jerawat dan biarkan beberapa saat sebelum membasuhnya dengan air. Lemon memiliki kandungan yang bisa mencerahkan warna kulit. Lemon juga bisa membuang sel kulit mati serta membuat kulit lebih elastis.

Minyak Zaitun:
Selain membuat masakan lezat, minyak zaitun juga bisa menghilangkan noda jerawat. Pijat dengan lembut wajah Anda dengan minyak jerawat terutama di bagian yang terdapat noda jerawat.

Madu:
Madu adalah pelembab alami. Masker madu juga telah lama diyakini bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan bersinar.

Air: 
Bisa dibilang air adalah metode perawatan wajah yang paling baik yang bisa kita peroleh dari alam. Minum air yang cukup untuk membuang racun-racun dari dalam tubuh. Air juga bisa membantu meluruhkan sel-sel kulit mati.

Buah dan Sayuran:
Perbanyak konsumsi buah dan sayuran untuk membuat kulit lebih sehat.


Sekian dulu tips Mengatasi Jerawat Secara Alami, jika ingin mengetahui kenapa jerawat bisa muncul, atau sebab sebab apa yang bisa menimbulkan jerawat bersarang di wajah anda? silahkan Klik artikel Pemicu Munculnya Jerawat.

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tambahkan komentar 2 komentar

Sabtu, 30 Juni 2012 13.42.00 WIB  
Sip akan saya coba bos. Semoga sukses :)
Deden
Minggu, 14 Oktober 2012 10.57.00 WIB  
Trims atas sharenya.
Putih telur selain bisa mengatasi jerawat, juga dapat mencegah dan menghilangkan bekas jerawat lho mas..
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru