Moci Terbanyak dan Martabak Raksaksa Tegal Masuk Muri

Diposkan oleh San San Senin, 14 Mei 2012


SLAWI - Pemkab Tegal bekerja sama dengan PT Gunung Slamat Slawi dan Asosiasi Pedagang Martabak dan Jajanan (Almarjan) berhasil menciptakan dua rekor Muri sekaligus, yakni poci terbanyak dengan jumlah 1.500 buah dan martabak manis raksasa dengan diameter dua meter. Penciptaan rekor Muri itu dilaksanakan dalam acara Rakyat Tegal Moci Bareng di lapangan Pemkab Tegal, Sabtu (12/5) malam.

Pembuatan martabak raksasa dimulai sejak pukul 16.00. Para penjual martabak Lebaksiu yang tergabung dalam Almarjan membuat penganan itu di pinggir panggung pertunjukan. Hal serupa juga dilakukan jajaran PT Gunung Slamat yang memproduksi teh Cap Poci yang sudah bersiap-siap menyediakan tenda dan poci sejak siang hari.

Sejak 19.00, ribuan warga Kabupaten Tegal berduyun-duyun memadati lapangan Pemkab Tegal. Jalan menuju areal perkantoran Pemkab Tegal macet. Ini ibarat menjadi mudik kedua bagi warga Tegal.

Usai dilakukan penilaian, tim Muri mengumumkan 1.500 poci dan martabak diameter dua meter masuk rekor Muri dunia. Piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia diserahkan Wakil Bupati Tegal, HM Hery Sulistiyawan kepada pemilik PT Gunung Slamat, Sugiarto Sosro Joyo dan Ketua Almarjan Indonesia, H Musa Abdullah.


Unjuk Kebolehan

Dalam kesempatan itu, juga ditampilkan tarian khas Kabupaten Tegal berupa Tari Kuntulan dan Tari Topeng. Bahkan, maestro Tari Topeng Tegal, Suwitri juga ikut menunjukkan kebolehannya menarikan Tari Topeng Kresna. Tak hanya itu, lagu Tegalan juga dimainkan untuk menghibur para pengunjung. 


Ketua Panitia Moci Bareng Rakyat Tegal, Wakhidin BA mengatakan, penciptaan rekor Muri 1.500 poci dan martabak raksasa kerja sama Pemkab Tegal bersama komunitas facebook Sisi Lain Kabupaten Tegal (SLKT), PT Gunung Slamat, Almarjan, Naga Mas, Mie Sedap, dan Sophie Martin. Pihaknya melibatkan semua unsur masya­rakat, dari pemerintah daerah, pemerintah desa, ormas, LSM, pelajar, mahasiswa dan lainnya. Bahkan, masyarakat Tegal yang hidup di Jabotabek juga akan ikut meramaikan

”Kami kewalahan karena masyarakat yang hadir membeludak. Banyak yang tidak mendapatkan poci dan jajanan khas Slawi,” katanya. (H64-48) (/) 


Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/05/14/186378/Moci-Terbanyak-dan-Martabak-Raksasa-Masuk-Rekor-Muri

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tambahkan komentar 5 komentar

Selasa, 15 Mei 2012 pukul 07.27.00 WIB  
Wah ... gede banget ... bisa untuk berapa orang nih...
Selasa, 15 Mei 2012 pukul 14.58.00 WIB  
kapan abisnya...???? :((
Sabtu, 19 Mei 2012 pukul 10.24.00 WIB  
@Sundulbuat 1.000 orang bisa gan.. kalo ngambilnya se upil2.. :))
Sabtu, 19 Mei 2012 pukul 10.25.00 WIB  
@Ayiez Setiawankalo ada yang makan pasti cepet abis gan.. :-q
Rabu, 08 Mei 2013 pukul 01.55.00 WIB  
buset.. dimakan sendiri bisa abis gak ya ? hehehe
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru