Kereta Terbang Buatan Jepang

Diposkan oleh Sanie San San Senin, 12 Maret 2012

Prototipe Ketera Terbang

Yusuke Sugahara, peneliti dari Tuhoku University, Jepang membuat prototipe kereta terbang pertama di dunia. Ia merancang sebuah lokomotif serupa pesawat yang mampu terbang dengan kecepatan super cepat.

Teknologi ini diklaim selangkah lebih maju dibanding kereta cepat Maglev, yang mengambang akibat memanfaatkan gaya magnet.

Penampilan prototipe kereta terbang buatan Yusuke tak ubahnya seperti pesawat. Lokomotif itu dilengkapi baling-baling dan dua sayap. Teknologi serupa pesawat itulah yang mampu mengangkat badan lokomotif sedikit di atas tanah dengan kecepatan super.

Memang konsep kereta terbang bukan yang pertama kali di perkenalkan di dunia. Sebelumnya ada kerete Maglev (Jerman) yang memanfaatkan elektromagnet kuat. Kini Maglev mampu bergerak dengan kecepatan 360 kilometer perjam.

Urusan kereta cepat kini Jepang memiliki kereta berkecepatan peluru, Hayabusa. Kereta ini mampu melakukan perjalanan kilat secepat kecepatan peluru. Perjalanan sejauh 675 kilometer bisa ditempuh dalam tempo 3 jam 10 menit.

Nah, prototipe kereta terbang buatan Yusuke ini yang digadang-gadang sebagai teknologi masa depan. Meski perlu perbaikan di sana-sini, para ilmuwan Jepang bertekad membuat teknologi baru pengganti kereta peluru yang jauh lebih efisien dan cepat.

source : klik disini

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tambahkan komentar 8 komentar

Senin, 12 Maret 2012 18.56.00 WIB  
HARUSNYA INDONESIA PUNYA NIH KAYA GINI HAHAHA :P
Senin, 12 Maret 2012 21.35.00 WIB  
Mantap Kalo Indonesia punya "Ketera" yg bsa terbang kayak gini ..., Mungkin ga yaah ... :D
Selasa, 13 Maret 2012 07.25.00 WIB  
Bro sejak kapan ada "KETERA" ~x( bukane kereta ya? apa memang sekarang namanya jadi KETERA? maklum aku dah di korea lama jadi gak tau kalau kereta dirubah menjadi ketera :-L
Selasa, 13 Maret 2012 10.47.00 WIB  
@Akbar El Hamedhehe.. thanks koreksinya bro.. :)
Selasa, 13 Maret 2012 11.24.00 WIB  
wew keren!!!! lama2 bisa kayak yang dipelem2 kartun nih
Selasa, 13 Maret 2012 21.14.00 WIB  
hehehe..seandainya ntu kereta ada di indonesia..yakin dah..pasti namanya bukan kereta terbang...tapi kereta ngesot...gag bisa terbang coz macet mulu..hehehe..jalur busway za diembat..
Rabu, 14 Maret 2012 01.43.00 WIB  
:)) keren sekali sob... :_)

hoho, seperti pesawat ya... dan maglev saja kalah :-)

semoga saja berhasil :-)
(meski di sini tak kebagian)

xixixi nice share
thanks
Rabu, 14 Maret 2012 17.16.00 WIB  
wah kereta terbang ..
coba aja becak terbang sob .. haha =))
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru