Tips Menghilangkan Lelah di Tubuh

Diposkan oleh Sanie San San Minggu, 14 Oktober 2012

Tips Menghilangkan Lelah di Tubuh | Aktivitas sehari-hari yang tak kunjung berhenti membuat seluruh badan kita serasa capek sekali. Ingin sekali kita meninggalkan rutinitas tersebut. Semua pelajar ataupun pekerja pasti pernah merasakan rasa lelah terhadap semua aktivitas yang telah dijalani tiap harinya. Lalu apa yang sudah anda lakukan untuk menghilangkan rasa lelah yang dirasakan oleh tubuh kita…???

Pada saat tubuh terasa lelah maka aktivitas yang akan kita lakukan selanjutnya menjadi terganggu. Cara termudah yang dapat kita lakukan yaitu dengan istirahat sebentar. Tapi sebenarnya ada beberapa tips yang membantu anda menghilangkan rasa lelah pada tubuh anda. tips kesehatan, berikut ini akan mengupas tuntas. Berikut ini tips menghilangkan rasa capek pada tubuh anda :


Biasakan untuk sarapan pagi sebelum memulai aktivitas anda.
Hak ini dikarenakan dengan sarapan tiap pagi sebelum beraktivitas maka pikiran dan kondisi tubuh anda akan lebih stabil daripada mereka yang tidak sarapan. Sehingga rasa lelah pun dapat terkurangi atau bahkan hilang pada tubuh anda di sela aktivitas anda dengan rutin sarapan pagi.

Makanlah dengan teratur
Dengan makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita, baik itu karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan lain-lain. Sehingga menghindarkan anda dari rasa lelah setelah beraktivitas, karena tubuh kita terjaga kesehatannya dan menjadikan tubuh kita lebih stabil. 

Makanlah dengan makanan yang mengandung serat. 
Ini dikarenan dengan memperbanyak makanan yang berserat maka akan memberikan energi lebih pada tubuh kita. Sehingga tidak mudah capek dalam segala aktivitas kita. 

Minumlah air sesuai kebutuhan tubuh kita. 
Paling baik yaitu 8 gelas sehari bisa lebih. Ini dikarenakan air akan mempermudah darah dalam mengalir ke seluruh sel dan organ tubuh kita. Sehingga peredaran darah lancar dan rasa lelah akan terkurangi. 
 
Mendengarkan musik yang anda sukai 
Mendengarkan musik yang anda suka ini merupakan salah satu cara efektif untuk menghilangkan rasa lelah yang ada dalam tubuh anda. jadi setelah selesai beraktivitas tidak ada salahnya mendengarkan musik yang anda sukai dengan duduk santai. Ini akan membantu menghilangkan rasa lelah tersebut. 

Melihat acara komedi 
Acara komedi yang ditayangkan di televisi juga mampu menghilangkan rasa lelah yang anda alami setelah beraktivitas. Dengan tertawa lepas semua beban pikiran dan lelah pada tubuh anda akan sirna tanpa anda sadari. 

Membasuh wajah setelah beraktifias
Sebelum mandi setelah beraktivitas yang membuat anda lelah, usahakan membasuh wajah anda dengan air dingin terlebih dahulu. Ini juga mampu membantu menghilangkan rasa lelah yang menghinggapi tubuh dan pikiran anda.
Semoga tips kesehatan yang berjudul Tips Menghilangkan Lelah di Tubuh berguna dan bermanfaat bagi pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis.

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tambahkan komentar 5 komentar

Senin, 15 Oktober 2012 11.55.00 WIB  
Info yang bermanfaat. istirahat yang cukup bisa mengurangi kelelahan
Senin, 15 Oktober 2012 18.12.00 WIB  
@Sundulnenek nenek juga tau, kl istirht itu bisa ilangin capek.. he he
Selasa, 16 Oktober 2012 06.55.00 WIB  
ternyata melihat acara komedi juga bisa menghilangan lelah :)
Selasa, 16 Oktober 2012 08.03.00 WIB  
@BlogS of Hariyantoia sob.. efektif.. tapi kalo abis nnton komedi terus kita lari-lari, pasti dijamin....
Jumat, 29 Maret 2013 15.23.00 WIB  
saya suka dengan cara Melihat acara komedi :)
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru