Tips Untuk Street Photography

Diposkan oleh Sanie San San Rabu, 12 September 2012

Street Photography, hanya ada dua pilihan anda suka atau benci! Jadi, mengapa tidak banyak orang yang melakukannya? Jawabannya sangat sederhana. Jenis fotografi ini membutuhkan ”penjelajahan” di medan yang terkadang tidak nyaman. Karena selain model anda adalah apa yang telah tersaji di tempat umum (public space), namun kemampuan anda untuk berkomunikasi secara nyata dengan obyek anda dan ketrampilan anda perlahan “mencuri” momen/obyek.

malam di malioboro
Tema : Street Photography | Foto Oleh Pratomo_Setyadi


Kunci sukses dalam street photography adalah berbaur atau menyatu dengan lingkungan yang akan kita abadikan. Memakai baju hitam atau kostum yang sederhana agar anda tidak terlalu mencolok disekitar jika anda ingin menangkap momen pada daerah yang sederhana (kolong jembatan, perumahan kumuh dll). Seperti halnya dengan genre fotografi yang lainnya, kita sangat ingin menangkap momen yang senatural mungkin dan akan lebih bagus jika kita tidak mengatur momen. Membiarkan momen apa adanya sangat memberi tinggi nilai fotografis kita. Hormati peraturan yang ada disekitar lingkungan/tempat umum yang ingin anda foto. Walaupun saya tidak terlalu sering ”hunting” di tempat umum namun, beberapa foto yang saya nilai natural sering saya dapat dari observasi, pendekatan personal dan komunikasi.

Tema : Street Photography  | Foto Oleh  Dwibaru
foto diambil di wanayasa banjarnegara, negeri diatas bukit.

Tema : Street Photography | Foto Oleh Joko S. YM : "jetrisno"
bapak ini sepertinya lelah sekali setelah mengantar pelanggannya sambil menunggu pelanggan yang lain dipinggirkan becaknya untuk beristirahat menghilangkan penat di tubuhnya

shot setelah istirahat pagi dalam perjalanan ke Jogja bersama TomCoy dan RamCoy
Tema : Street Photography  | Foto Oleh Recky_Lapian


Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru