Hasil pemilihan gubernur jakarta 2012 putaran kedua

Diposkan oleh Sanie San San Jumat, 21 September 2012

Jokowi menangkan pemilu gubernur putaran kedua
Hasil Resmi Pilgub Putaran Kedua DKI Jakarta 2012. Pilgub DKI 2012 putaran satu menyisakan dua pasangan kandidat. Pemilihan Gubernur Putaran Kedua DKI Jakarta 2012 telah digelar sejak pagi tadi pukul 07.00 WIB (20/09/2012).

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diputuskan KPU DKI Jakarta, ada 6.962.348 pemilih yang akan menyalurkan suaranya di 15.059 TPS (tempat pemungutan suara). Jumlah pemilih ini merupakan data mutakhir yang ditetapkan setelah Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang diketuai Jimly Asshiddiqie merekomendasikan mencoret 21.344 pemilih yang dianggap ganda. 

Sebelumnya KPU DKI menetapkan 6.983.692 pemilih. Namun persoalan tentang legitimasi pasangan gubernur yang bakal terpilih menghadang. Ini diakibatkan persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan kemungkinan tingginya angka warga yang tak menggunakan hak pilihnya (golput). 

Dengan telah digelarnya pemilukada DKI Jakarta pagi tadi maka Hasil Resmi Pilgub Putaran Kedua DKI Jakarta 2012 akan Anda ketahui setelah dilakukannya perhitungan hasil suara pilgub DKI Jakarta pada jam 13.00 siang ini. Apakah pilihan Anda akan menjadi pemenang pilgub DKI Jakarta 2012? Dari prediksi sementara dari berbagai survey diperoleh hasil pilgub DKI Jakarta adalah pemenang pilgub DKI Jakarta dimenangkan oleh pasangan Jokowi dan Ahok dengan hasil perolehan suara Jokowi dan Ahok sekitar 56%. Sedangkan hasil perolehan suara Foke dan Nara berada di nomor dua sekitar 46%.

Dengan presentasi perolehan hasil suara Jokowi dan Ahok tersebut maka dapat dipastikan kalau Gubernur DKI Jakarta Terpilih adalah pasangan Jokowi Ahok. 


Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru