Fortuner SUV Terbaik Lakukan perjalanan Jakarta - Rome

Diposkan oleh San San Kamis, 20 September 2012


Nah.. Setelah melihat Review dan keterangan Toyota Fortuner SUV Terbaik di artikel sebelumnya, mungkin anda bertanya, "wahhh, dengan mesin baru bertenaga tinggi yang dimiliki Fortuner itu, apa yang bisa dilakukan?"
-- Jangan salah, si Fortuner SUV Terbaik nan newah ini pernah melakukan perjalanan dari Jakarta - Rome (AUROASIA). ini dia cuplikannya.


Toyota Fortuner menjadi faktor penting dibalik suksesnya Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011 lalu. Ekspedisi melintasi puluhan negara dengan jarak puluhan ribu km dari Jakarta menuju Italia itu menjadi etalase keunggulan produk dalam negeri.

Perjalanan Jakarta - Rome sang Fortuner SUV Terbaik
Toyota-Astra Motor berpartisipasi dengan menyediakan empat unit Toyota Fortuner 2.7 liter bensin dengan sistem penggerak 4x4. Ternyata tidak banyak ubahan yang dilakukan untuk melakukan perjalanan panjang itu.

“Tadinya sempat mau di pasang bull bar, tapi kita lepas lagi karena adanya larangan menggunakan bull bar di negara tertentu di Eropa. Sedangkan untuk sektor mesin dan lainnya dibiarkan tetap standar pabrik,” tambah Nurdianto sambil tersenyum ramah.

“Kami bangga Toyota Grand New Fortuner dapat mengiringi perjalanan anak bangsa menapaktilas perjalanan Marcopolo. Kami berharap ekspedisi Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011 ini dapat menanamkan rasa nasionalisme dan menginspirasi seluruh elemen bangsa untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara ini,” kata Presdiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Johnny Darmawan saat melepas ekspedisi ini yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2011.

Perjalanan ini merupakan sebuah ekspedisi lintas benua Asia dan Eropa yang akan menempuh jarak sejauh 27 ribu km. Tim akan melintasi 23 negara dan sekitar 60 kota. Tim ekspedisi yang berisi 16 orang yang mengendarai empat mobil dilepas dari Gedung Pertamina Jakarta.

Fastron euroasia II
Menerjang Banjir Bandang Thailand

Perjalanan tim Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition di Thailand penuh warna. Negara yang dikenal dengan julukan Negeri Gajah Putih itu memiliki iklim dan kondisi geografis yang sama dengan Indonesia. Mestinya perjalanan akan lancar saja. Tapi, Oktober itu Thailand sedang tidak normal. Bangkok di terjang banjir bandang yang meluluhlantakkan kawasan itu.

Pada situasi seperti itu rombongan empat unit Toyota Fortuner itu harus melintasi Bangkok dan berhadapan dengan banjir bandang. Rupanya hujan deras yang mengguyur kawasan itu tidak mampu ditahan lagi oleh waduk sehingga jebol. Dalam situasi runyam itu, seluruh Fortuner bisa melintasi kawasan banjir dengan selamat. Tim diuntungkan dengan ground clearance Fortuner yang tinggi.

Di Thailand, empat mobil ini sempat di periksa di bengkel resmi Toyota setempat. Selain penggantian oli juga kondisi mobil setelah menempuh jarak ribuan kilometer. Hasilnya, bagus dan mobil bisa langsung meneruskan perjalanan menuju perbatasan Thailand – Laos.

Sebelumnya Tim sempat mampir di Songkla selepas dari Malaysia. Difasilitasi konsulat jendral setempat, tim bertemu media dan mempromosikan Indonesia. Fitur sistem navigasi terbukti banyak membantu perjalanan itu.

Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition merupakan sebuah ekspedisi lintas benua Asia dan Eropa yang akan menempuh jarak sejauh 27 ribu km. Tim melintasi 23 negara dan sekitar 60 kota. Tim ekspedisi yang berisi 16 orang yang mengendarai empat mobil Toyota Fortuner 2.7 V AT 4 x 4, dilepas dari Gedung Pertamina Jakarta.


dari kedua cuplikan diatas, ini dia video perjalanan Fortuner VNTubro sang SUV Terbaik ini.
lihat video tersebut di Youtube? klik disini




Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tambahkan komentar 3 komentar

Kamis, 20 September 2012 pukul 14.18.00 WIB  
Selamat berjuang gan, sukses untuk kontesnya, ntar ane susul deh :)
Jumat, 21 September 2012 pukul 06.49.00 WIB  
ayo berjuang siapa tau menang ,gak menang di seo kan masih ada di artikel review nya ,
Minggu, 02 Desember 2012 pukul 22.51.00 WIB  
apakah anda sedang ingin dan cari info atau bahkan mau beli mobil Fortuner sebagai Fortuner SUV Terbaik , maka kami lah dealer terbaik yang siap melayani anda hanya liek toyota surabaya

http://www.liektoyota.com/2012/09/fortuner-suv-terbaik/
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru