Tips Aman Mudik dengan Kereta Api

Diposkan oleh Sanie San San Kamis, 09 Agustus 2012

Seperti sudah menjadi tradisi, mudik menjelang hari raya idul fitri merupakan hal wajib bagi para perantau. Mereka kebanyakan mempersiapkan segala hal yang akan ikut dibawa mudik, seperti kendaraan dan barang-barang lain yang diperlukan saat mudik. Para pemudik tentunya juga memilih transportasi apa yang akan mereka gunakan untuk pulang ke kampung halaman, bisa memakai trafel, bis, kereta, kapal laut atau kendaraan pribadi.

Nah kali ini Saling Sharing hendak berbagi tips aman untuk anda yang memilih kereta api sebagai transportasi menuju kampung halaman.

*Sebelum berangkat baiknya anda melakukan pemesanan tiket terlebih dahulu, dan pastikan anda memesannya pada jauh-jauh hari. Jangan mendadak karena selain anda akan menemui kondisi yang kereta yang penuh belum lagi harganya sangay mahal jika sudah mendekati hari H.

*Jangan lupa untuk memperkirakan waktu keberangkatan, dan juga menghitung waktu yang ditempuh. Apabila naik kereta lebih terasa jauh lebih lama dari waktu yang ditempuh, lebih baik anda pilih alternatif transportasi lain. Tapi pada umumnya naik kereta itu lebih cepat sampai ketimbang naik transportasi lain.

*Membawa barang-barang kebutuhan yang diperlukan merupakan hal yang wajib dibawa ketika mudik tiba. Seperti obat_obatan, pakaian, makanan cemilan. Untuk barang-barang penting, sebaiknya pisahkan dengan tas pakaian Anda. Gunakan pakaian senyaman mungkin, dan hindari pula menggunakan perhiasan yang berlebihan. Disarankan selain membawa air mineral, siapkan juga minuman berisotonik agar tetap fit selama perjalanan. Sediakan juga makanan untuk Anda di dalam kereta, karena selain untuk berhemat, biaya makanan di dalam kereta tergolong mahal.

*Simpan barang-barang yang bersifat penting ditempat yang aman, kita tidak pernah tau kemungkinan buruk yang akan terjadi nantinya. Jadi kita bisa menyiapkan tempat khusus dan letakan pada tas di dalam yang sulit untuk dicapai. Siapkan diri anda untuk berdesakan dengan orang lain terutama bagi anda yang memilih kelas ekonomi. Pastikan juga tiket yang anda beli jangan sampai hilang.

*Usai turun dari kereta baiknya jangan lupa untuk membawa barang bawaan anda, jangan sampai tertinggal di dlam rangkaian. Periksa lagi satu persatu barang apa yang kita bawa jika anda membawa barang bawaan yang cukup banyak.

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tambahkan komentar 2 komentar

Senin, 13 Agustus 2012 16.45.00 WIB  
Tips Aman mudik aman dan nyaman tanpa biaya ada gak ya ?

ttd.

Kanjeng Mas Priyo
Selasa, 14 Agustus 2012 09.16.00 WIB  
@close2u_dreamdesainada kang, kalo mudiknya di rt sebelah..
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru