Hal yang menyebabkan Pria Tak Kunjung Dewasa

Diposkan oleh Sanie San San Jumat, 18 Mei 2012

Anda mungkin pernah mendengar istilah “Anak Mama”. Istilah ini berikan kepada seorang pria yang mana sikap dan cara berpikirnya masih kekanak – kanakan, meskipun usianya sudah lebih dari 20 tahun. Memang sih, kedewasaan seseorang dipengaruhi banyak faktor. Dan selalu dimanja orang tua adalah salah satu penyebab umum seorang pria tak kunjung menjadi dewasa. Tapi bukan hanya itu, berikut beberapa hal yang menyebabkan seorang pria tak kunjung menjadi dewasa.

Selalu dimanja orang tua
Seringnya dimanja orang tua dan mendapatkan apa yang ia mau, menyebabkan seorang pria kurang siap jika harus menghadapi tantangan yang lebih berat. Mereka selalu membutuhkan bantuan dalam banyak hal. Dan yang lebih parah lagi, Dia juga keras kepala dan bertindak sesuai kemauannya sendiri tanpa mau diatur.

Merasa belum berpengalaman
Kadang seorang pria menganggap dirinya belum berpengalaman. Akibatnya, mereka selalu takut untuk mengambil sebuah keputusan. Yang akhirnya menjadi tidak dewasa kalau diserahi sebuah tanggung jawab. Misalnya, Si dia hanya ingin cari enaknya sendiri saja dalam sebuah hubungan cinta dengan cara mengulur –ulur pernikahan. Hal ini menjadi salah satu bukti ketidakdewasaan seorang pria dalam hal mengambil keputusan dari sebuah tanggung jawab.

Suka mengatur
Seorang pria yang suka mengatur sering kali mengabaikan pendapat orang lain. Dia ingin orang di sekitarnya hanya tunduk pada keputusannya tanpa mau mendengar saran dari orang – orang disekitarnya. Sikap seperti ini sering membuat orang lain menjadi kesal.

Selau bertindak ceroboh
Anak mama juga sering kali bertindak ceroboh. Karena dia tidak bisa menyelesaikan segala sesuatu secara mandiri. Tindakannya tanpa disadari terkadang diluar logika yang membuatnya malah justru akan tersandung masalah.



Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru