Mitos dan Fakta tentang Pernikahan

Diposkan oleh Sanie San San Selasa, 03 April 2012


Terlepas dari benar dan tidaknya, banyak mitos yang beredar dalam masyarakat kita, termasuk mitos dalam hal percintaan dan bahkan sebuag pernikahan. Lebih lanjut, Mari kita telusuri kebenaran mitos tentang pernikahan tersebut.

Berikut ini adalah mitos-mitos berikut faktanya seperti yang dilansir dari Woman24.

1. Rasa Cinta Mengalahkan Segalanya.
Banyak orang yang bilang, kalau orang sedang jatuh cinta, tai kucing pun bisa berasa seperti cokelat. Namun ternyata mitos ini hanya berlaku di dunia dongeng saja.

Faktanya adalah, rasa cinta tak seharusnya beriringan dengan logika. Anda tentu tak bisa mengabaikan pasangan Anda yang menyakiti baik secara fisik maupun mental.

Mencintai seseorang juga berarti menjaganya agar tidak melakukan kesalahan terhadap Anda dan juga orang lain. Mencintai bukan berati harus bersikap dominan dan mengatur. Cemburu yang berlebihan juga bukan bentuk rasa cinta.


2. Anda Tak Bisa Mencintai Dua Orang Sekaligus

Banyak yang bilang, manusia bisa mencintai dua orang sekaligus. Tak jarang dalam sebuah pernikahan, salah satunya mempunyai selingkuhan karena merasa dirinya mampu mencintai dua orang dalam saat yang bersamaan.

Faktanya adalah, apa yang dilakukan orang tersebut sebagai bentuk pelampiasan nafsu saja. Nafsu dan emosi ini mengusai kecerdasannya hingga menyebabkan dirinya tak bisa dibedakan dengan binatang.

Manusia memiliki kekuatan mengontrol perasaan dengan kecerdasan yang diberikan Tuhan kepadanya. Jadi jagalah perasaan Anda, juga orang yang dicintai. Jangan biarkan nafsu menyetir perilaku, sehingga menyakiti orang yang benar-benar mencintai Anda.


3. Perasaan Cinta Berlaku Selamanya

Untuk mitos yang ini tak sepenuhnya benar. Walaupun Anda pernah bilang pada pasangan Anda bahwa Anda cinta mati dengannya, namun rasa cinta bisa saja hilang jika Anda tidak menjaganya dengan baik.

Jadi, terus jaga kemesraan Anda dan pasangan, sehingga cinta kalian akan berlangsung selamanya.

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tambahkan komentar 1 komentar

Rabu, 04 April 2012 05.45.00 WIB  
kalo ane mah, ga tau masalah cinta"an bang :D . apalagi nikah
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru