5 Dosa Remaja

Diposkan oleh Sanie San San Sabtu, 10 Maret 2012

Pacaran
Namanya udah puber n memang fitrahnya seneng sama lawan jenis, yang namanya cinta selalu menjadi atribut mengasyikkan bagi kehidupan remaja. Saat diri sendiri merasa tidak dipahami orang lain, yang namanya lawan jenis selalu menjadi tempat asyik untuk curhat. Jadilah sepasang lain jenis berpacaran.

Bukannya asyik, pacaran malah full ancaman. Allah memerintahkan menahan pandangan dari lawan jenis, orang pacaran malah saling pandang. Jadinya nggak patuh sama Allah, kan? Belum masalah sentuh-menyentuh, yang kata Nabi SAW lebih baik kepala ditusuk paku besi daripada menyentuh wanita non-mahram. Kalo menyentuh dah boleh-boleh saja, gimana gak meningkat ke yang lebih ngeri? Kalo sudah begini, siapa yang rugi? Kalo tidak tobat, bisa saja rugi akhirat. Kalo sampai zina beneran, tentu juga rugi dunia.

Pornografi
Rasa ingin tahu ditambah besarnya gairah syahwat pada masa remaja membuat banyak remaja (terutama laki-laki) terperosok ke dalam maksiat satu ini. Banyak media yang memuat pornografi. Mulai dari poster, majalah, buku, sampai VCD. Bahkan majalah Playboy yang sudah mahsyur kepornoannya pun mau masuk ke Indonesia setelah majalah porno lainnya eksis di negeri ini.

Menahan pandangan dari lawan jenis termasuk juga nggak lihat hal-hal yang porno semacam ini. Pornografi juga memancing kejahatan seperti pelecehan seksual dan pemerkosaan. Berapa banyak kasus perkosaan berwal dari nonton VCD porno.

Alhamdulillah, nilai2 syariat islam sudah mulai ditegakkan di negeri kita. Setelah UU Anti Pornografi dan pornoaksi disahkan, kita nggak aman dari tuntutan dunia dalam masalah ini. Kalo ketahuan lihat atau bawa barang2 berbau porno, agan bisa dipenjara/kena denda. Selain itu agan masih harus menghadapi tuntutan hukuman akherat klo nggak tobat.


Onani Masturbasi
Maksiat yang satu ini juga terkenal banget dilakukan oleh para remaja. Sebabnya rata-rata sama, ingin tahu dan besarnya nafsu seksual pada masa remaja. Menurut penelitian, aktivitas ini lebih banyak dilakukan remaja pria (sekitar 90%), namun juga ada remaja perempuan yang melakukannya (sekitar 30%).

Sebagian orang menganggap melepaskan syahwat dengan onani/masturbasi merupakan jalan yang lebih selamat daripada berzina. Kadar maksiat memang lebih rendah dari zina beneran. Tapi bukan berarti onani tidak terlarang. Dalam Islam, melampiaskan nafsu syahwat hanya diperkenankan dilakukan terhadap istri atau budak yang dimiliki. Barang siapa yang mencari pelampiasan selain itu maka mereka termasuk orang yang melampaui batas.

Jika onani dibolehkan, tentu Rasulullah SAW tidak perlu memerintahkan para pemuda yang belum mampu menikah untuk berpuasa. Mereka yang belum mampu menikah tentu tinggal diperintahkan untuk onani Namun kenyataannya tidak, mereka yang belum mampu menikah diperintahkan untuk berpuasa, tidak diperintahkan untuk onani. Jadi, onani tetap saja terlarang.


Musik
Satu hal yang biasanya remaja kurang tahu bahwa hal tersebut juga merupakan maksiat adalah mendengarkan musik. Parahnya, kehidupan remaja saat ini kayaknya tak bisa lepas dari musik. Konsumen musik terbanyak tetap saja remaja, baik yang untuk cewek ataupun cowok, baik yang majalah ataupun tabloid, semuanya memberikan porsi ruang yang lumayan besar bagi berita musik.

Musik merupakan sesuatu yang haram karena Rasullah SAW bersabda tentang akan datangnya suatu kaum yang menghalalkannya. Musik merupakan senjata ampuh setan untuk melalaikan manusia dari mendengarkan Al-Quran.

Musik juga merupakan pembuka kemaksiatan lain. Orang yang suka musik mungkin akan sering menghadiri acara pertunjukkan musik. Biasanya di pertunjukkan musik, sponsornya adalah rokok. Trus klo beli tiket, dapat rokok gratis. Malah jadinya merokok kan? Belum lagi klo acaranya bertempat dikelab malam, pasti mereka jual minuman beralkohol juga. Sudah acaranya kelar, acara lanjutannya pasti disko atau dansa bareng.


Mencontek
Dosa yang ini biasa terjadi di sekolah,terutama saat ulangan atau ujian. Mencontek dilakukan untuk mendapatkan nilai bagus. Hakikatnya mencontek adalah menipu, baik diri sendiri ataupun guru.

Hasil yg diperoleh mungkin memang seperti apa yang kamu harapkan. Tapi betulkah demikian kemampuanmu? Ingatlah pertanggungjawaban tidak hanya di depan guru saja. Di akherat nanti, penipuan yg kamu lakukan tersebut juga harus kamu pertanggungjawabkan.

source : http://gratis2lah.blogspot.com/

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tambahkan komentar 14 komentar

Sabtu, 10 Maret 2012 20.55.00 WIB  
harus lebih hati2 melewati masa2 remaja, demi masa depan dan hari tua,,, :-p
Sabtu, 10 Maret 2012 22.07.00 WIB  
masa remaja memang rentan...filter iman yang benar2 kokoh sangat diperlukan oleh mereka,jika tidak mau menjadi korban keganasan kemajuan jaman yang kian menggila sekarang2 ini...nice share sob...
Sabtu, 10 Maret 2012 22.28.00 WIB  
bermanfaat bgt ni sob..jadi sapa aj yg pacaran y pacarn yg sehat aj..jgn melebihi batas..seharusnya saling menjaga hingga waktunya tiba nanti. .
Sabtu, 10 Maret 2012 22.35.00 WIB  
astaghfirullah. saya sering melakukan semua -_-
Minggu, 11 Maret 2012 06.48.00 WIB  
wah infonya bermanfaat bgt nih, makasih bang :)
Minggu, 11 Maret 2012 09.13.00 WIB  
Kunjungan pagi sobaat
Wah remaja ya sobat, masa peralihan anak- anak ke dewasa
Memang banyak perubahan yang terjadi
Seperti rasa keingin tahuan terhadap seksualitas semakin besar
:)
Minggu, 11 Maret 2012 09.42.00 WIB  
Waduh parah juga yaa ..
makasih sob atas share nya .
:)
^^
Minggu, 11 Maret 2012 14.33.00 WIB  
dosa itu dosa!!!! hahaha ia gan :D bener itu, , , -.- dosa banget hidupku yang telah lalu :(
Minggu, 11 Maret 2012 23.48.00 WIB  
bener banget gan...

engga pacaran, akibatnya ke pornografi dan madarabasi.
statistik untuk madarabasi memang saya setuju sekali klo 90% mungkin lebih setidaknya pernah melakukan hal yang demikian itu. :))

skarang musik udh jadi makanan stiap hari. di tv2 acara2 musik banyak sekali.... di warnet streaming youtube atau di 4shared. di hape ada mp3nya. padahal saya juga sadar bahwa itu haram dan dosa. tapi malah suka. Astaghfirullah... :-o
Senin, 12 Maret 2012 12.39.00 WIB  
wahh... hahaha
keren juga nih artikelnya saya seneng yang poin 3..

hehe
Senin, 12 Maret 2012 17.43.00 WIB  
Terima kasih infonya dan itu terjadi bagi remaja yang memiliki kesempatan untuk melakukan itu, biasanya karena kondisi ekonomi yang cukup atau pergaulan. Alhamdulillah, karena orang tua tidak mampu, Allah menghindarkan saya dari hal tersebut karena masa sekolah dan setelah lulus harus kerja membantu orang tua dan membiayai sekolah 7 adik-adik karena saya anak sulung.
Senin, 12 Maret 2012 18.10.00 WIB  
kenangan masa lalu gan hehehehehee
Kamis, 15 Maret 2012 10.19.00 WIB  
hehehe .... itu baru dosa remaja, makin tua makin banyak dosanya, salah satunya KORUPSI.
orang tua lebih parah tuh.
Sigit Tanjung
Minggu, 26 Mei 2013 08.16.00 WIB  
nice info
http://balonodispro21.blogspot.com/
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru