Waspada Maut Di Pantura

Diposkan oleh Sanie San San Jumat, 03 Februari 2012


KRAMAT - Awas!! Hati-hati bagi pengguna jalan yang melintas di Jalur pantai utara (Pantura) Kabupaten Tegal. Selain banyak lubang di sepanjang ruas jalan tersebut, juga minim lampu penerangannya. Terutama bagi pengendara roda dua yang melintas pada malam hari supaya lebih waspada. Hal ini dilontarkan Kapolsek Kramat AKP Ngakan Putra SH, kemarin.

Banyaknya lubang di ruas jalan Pantura, membuat pengendara terjebak saat melintas. Kerap terjadi, pengendara terperosok karena lubang itu terkadang tidak terlihat dari jarak pandang 10 - 15 meter. Karenanya, pengendara harus lebih berhati-hati akan bahaya di jalan tersebut. Dirinya juga tak menampik, meskipun jalur nasional itu sudah diperbaiki, namun masih ada beberapa badan jalan yang mengalami kerusakan.


"Kerusakan jalan itu, mungkin karena curah hujan yang terjadi pada musim ini sangat tinggi. Untuk itu, pengendara harus waspada khususnya yang kerap melintas pada malam hari," himbaunya.

Dia menyebutkan, ada beberapa ruas jalan yang sudah mengalami kerusakan di wilayah hukumnya. Antara lain, di pertigaan Larangan Munjungagung, di Desa Maribaya, dan di Desa Padaharja. Sementara untuk daerah rawan kecelakaan, di jalur pantura Dampyak, di jembatan Kalipah, dan di lintasan Maribaya. "Di pertigaan Munjungagung juga sering terjadi kecelakaan. Biasanya, pengendara akan terjebak dengan lampu merah yang tidak terlihat karena penerangan di lokasi tersebut sangat minim," ujarnya.

Mantan Kapolsek Warureja ini berharap kepada instansi terkait, supaya penerangan di jalur pantura diperbaiki. Sejauh ini, hampir sepanjang pantura Kramat, lampunya tidak berfungsi lagi. Selain itu, jalan yang sudah berlubang, supaya diaspal agar angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Tegal, semakin berkurang. "Kecelakaan yang diakibatkan oleh human error, memang tinggi. Tapi alangkah baiknya, apabila sarana di Pantura di perbaiki sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan yang terjadi," harapnya. (yer)

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru