Rambut Sehat Dibalik Kerudung

Diposkan oleh San San Kamis, 02 Februari 2012

Mempunyai rambut sehat, lembut dan mudah diatur, pasti menjadi keinginan bagi semua wanita. Di zaman sekarang wanita sudah banyak yang menjadikan jilbab sebagai teman menjalani aktifitas sehari-hari. Nahh.. Bagi anda wanita yang menggunakan jilbab, jangan khawatir rambut anda akan lepek, lembab dan bermasalah, Andapun bisa menjadi cantik dengan jilbab yang anda kenakan. Rawat rambut indah Anda yang terbungkus jilbab dengan beberapa perawatan agar selalu sehat, lembut, bercahaya dan tetap tebal.

Banyak yang beranggapan bahwa rambut yang tertutup atau berkerudung akan terhindar dari kotoran seperti debu, atau mungkin juga merasa aman dari radiasi ultra violet yang dapat merusak kutikula dan korteks. Dan ternyata teori tersebut salah, sebab rambut yang tertutup terutama di kawasan yang beriklim tropis akan menjadi lembab, kelembapan tersebut yang akan memicu munculnya ketombe, kulit kepala dan rambut yang berminyak dan rontok. Dan beberapa perawatan agar rambut tertutup Anda selalu tampak sehat.

Gunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis kulit, untuk rambut berminyak hindari pemakaian kondisioner yang berlebihan, karena akan membuat rambut menjadi rontok.

Untuk menjaga agar akar rambut selalu kuat dan tidak rontok, gunakan hair tonic setiap selesai keramas.

Gunakan penutup kepala atau jilbab yang menyerap keringat. Misalnya bahan katun atau kaos karena akan meminimalis panas pada rambut.

Sebelum menggunakan jilbab, keringkan rambut dengan menggunkan pengering rambut atau angin-anginkan jangan keringkan dengan handuk karena akan membuat rambut rontok. Jangan gunakan jilbab saat rambut masih basah dan akan membuat kepala lembab serta menimbulkan bau yang tidak sedap.

Potong ujung-ujung rambut yang bercabang untuk menjaga kerapihan secara teratur 3 bulan sekali.

Hindari mengingkat rambut dengan kencang, karena akan membuat rambut menjadi rapuh dan sering patah.
Lakukan perawatan kesehatan rambut minimal sebulan sekali seperti creambath , hair masker atau hair spa .

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tambahkan komentar 1 komentar

Senin, 15 Agustus 2016 pukul 13.39.00 WIB  
terimakasih atas informasinya
informasinya bermanfaat dan menarik
di tunggu informasi selanjutnya
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru