Peraturan Bagi Hubungan Seumur Jagung

Diposkan oleh Sanie San San Sabtu, 21 Januari 2012


Anda dan dia baru bertemu seminggu lalu di pesta seorang teman. Kini Anda berdua jadi sering berhubungan, baik lewat telepon, maupun lewat janji pulang sekolah bersama, karena kebetulan sekolah Anda berdua ternyata berdekatan letaknya. Anda harus akui bahwa dia (mungkin) adalah pria menarik yang selama ini Anda cari… Bagaimana pun kasusnya, kita sering diperhadapkan dengan banyak kenalan baru, baik yang sejenis maupun lawan jenis. Dalam hubungan baru tersebut, ada beberapa aturan yang tidak boleh diabaikan agar kita tahu harus dibawa ke mana hubungan tersebut. Berikut beberapa di antaranya.

Topik pembicaraan
Topik yang pas untuk dibicarakan saat hubungan masih seumur jagung adalah hal-hal yang umum, bukan yang pribadi atau sesuatu yang tidak realistis.
Membicarakan tentang betapa menyenangkannya jika Anda dan dia bisa memiliki beberapa anak suatu hari nanti benar-benar merupakan topik yang terlalu dini untuk sebuah hubungan baru. Demikian juga saat mengungkapkan bahwa Anda sebelumnya pernah berpacaran sebanyak 9 kali, itu bukanlah topik yang pas. [break]

Meminta terlalu banyak
Karena hubungan Anda dan dia masih baru, maka Anda dilarang keras untuk menekan atau mendikte kencan baru Anda untuk melakukan sesuatu, misalnya mendesaknya bergabung dengan klub olahraga langganan Anda atau memaksanya menjemput Anda di kantor.
Anda boleh saja menawarkan atau mengajaknya untuk hal-hal tertentu, namun bila ia menolak, maka hargailah itu. Ada kalanya Anda yang harus menunggu si dia menawarkan sesuatu pada Anda, misalnya soal menjemput. Jadi, berhati-hatilah dan jangan terburu-buru!

Peka
Perhatikan tiap petunjuk terselubung yang mungkin ia berikan pada Anda. Mungkin dia ingin memiliki hubungan yang lebih intim lagi dengan Anda, atau mungkin gerak-gerik mereka menyiratkan bahwa nafas Anda bau.
Hal-hal ini penting, namun kerapkali dia enggan untuk mengatakannya secara langsung, bisa jadi karena gengsi, bisa jadi juga karena sungkan/ takut menyinggung.
Jika Anda tidak bisa membaca tanda-tanda itu dengan jelas, maka lebih baik Anda menanyakannya daripada jika Anda salah paham.

SMS atau telepon
Perhatikan baik-baik apa yang Anda ketik pada layar handphone untuk dikirimkan padanya. Tahanlah kata-kata mesra semacam “i miss you” jika hubungan Anda dan dia belum apa-apa. Simpan juga pujian dan kekaguman Anda yang berlebihan untuk diri Anda sendiri. [break]

Jujurlah
Setiap orang pasti ingin memberi kesan yang baik pada kencan pertama atau saat bertemu orang baru, namun ingatlah untuk tetap menjadi diri sendiri. Berpura-pura menjadi orang yang bukan diri kita sendiri hanya akan membuat kita sengsara di kemudian hari. Selain itu, hal ini juga bisa membuat ia merasa ditipu karena Anda yang mula-mula begitu berbeda dengan Anda yang asli.

Kenali dia
Tidak perlu dengan cara menanyai apa yang ia suka atau tidak suka, apa yang mereka pikirkan atau apa yang mereka inginkan. Sebenarnya semua ini tercermin dari semua gerak-gerik mereka.
Jika Anda berdua sering berhubungan dan bertemu, maka lambat laun Anda akan tahu apa yang ia suka dan tidak. Misalnya saat mengunjungi pameran mobil, maka Anda bisa melihat mobil incarannya dari binar matanya. Anda bisa mengenal dia dari apa yang tampak dalam gerak-gerik dan nada bicaranya.

Menghakimi
Dia terlambat menjemput Anda hari itu. Eit, tunggu dulu! Ingatlah untuk tidak cepat menuduh dan berpikir yang bukan-bukan. Tanyakan alasan mengenai hal itu dengan cara yang baik dan sopan. Untuk hubungan yang belum ada komitmen apa-apa, seorang wanita (dan pria) tidak memiliki hak untuk marah seenaknya, menuntut seenaknya, dan lainnya. [break]

Pertahankan diri Anda
Kebanyakan kaum wanita jadi larut dalam hubungan baru yang ada, apalagi jika ia benar-benar jatuh hati pada pria baru tersebut.
Tetap ingat bahwa Anda harus tetap memiliki kehidupan sendiri di luar dirinya. Tetap lakukan hobi Anda, tetap hang out dengan teman-teman Anda seperti biasanya.
Jangan korbankan atau tinggalkan semua hanya karena Anda mendapat yang baru. Selain tidak sehat bagi perkembangan pribadi Anda sendiri, hal ini juga bisa membuat Anda tampak sebagai wanita yang membosankan karena Anda tak punya kehidupan lain yang menarik.

Pertahankan standar Anda
Jangan mengiyakan sesuatu yang sebenarnya ingin Anda tolak. Selain sebagai pernyataan tentang Anda yang sebenarnya, mempertahankan standar juga penting agar Anda tidak merasa rugi di waktu mendatang karena telah banyak mengalah atau berkorban. Anda juga bisa melihat dari hal-hal tersebut, apakah Anda dan dia berjalan pada jalur yang sama. Ingat, cinta itu buta, oleh karena itu waspadalah supaya tidak dibutakan olehnya. [break]

Kenalkan pada orang terdekat
Untuk hubungan baru, yang dimaksud orang terdekat adalah teman-teman atau saudara, bukan orang tua Anda. Mengenalkan pria yang baru masuk dalam hidup Anda pada orang tua merupakan hal yang terlalu dini dan mengerikan bagi kaum Adam. Ini membuat mereka berpikir bahwa Anda seolah-olah minta segera dinikahi.

Tetap ada jarak
Jangan berlebihan dalam memberikan perhatian. Jangan minta/ sengaja bertemu setiap hari. Jangan terlalu sering menyentuh. Semua ini akan menimbulkan kesan tidak nyaman dan kurang baik, apalagi bila ia belum setertarik itu dengan Anda.
Jika Anda dan dia memulai hubungan dengan perhatian atau sentuhan romantis yang berlebihan, maka Anda dan dia akan mengabaikan hal yang lebih penting, yaitu pengenalan pribadi masing-masing.

Bagaimana dengan rahasia?
Setiap orang pasti memiliki rahasia tentang dirinya. Anda tidak perlu mengumbar hal itu pada setiap pria yang membuat jantung Anda berdegup kencang. Anda hanya boleh mengatakan rahasia Anda jika saatnya sudah tiba, dan tentunya hanya pada pasangan yang Anda pilih (dan memilih Anda juga) sebagai pasangan hidup.
Jangan mendahului atau memberi kesan mengejar pria, itulah inti dari semua aturan di atas, tak peduli seberapa besar rasa suka Anda padanya.

source : rizkyzone.com




Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru