Pacific Mall Tegal Ditutup, Ribuan Pekerja Menganggur

Diposkan oleh Sanie San San Kamis, 24 November 2011

Sejak terjadi kebakaran hebat di lantai tiga Pasaraya Pacific Mall pada Senin (21/11) kemarin hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan, aktivitas bisnis di pusat perbelanjaan itu resmi ditutup.

Akibatnya ribuan pekerja, terdiri atas karyawan pusat perbelanjaan itu, pekerja tenant yang membuka toko, konter, dan los, yang sudah telanjur berangkat kerja terlihat menganggur. Mereka banyak bergerombol dan duduk-duduk di lantai dasar yang biasanya digunakan untuk parkir kendaraan bermotor pengunjung dan pekerja.

"Ya untuk sementara, Pacific Mall ditutup dari kegiatan bisnis. Saya tidak tahu sampai kapan akan dibuka lagi. Karena setelah kebakaran ini kan, kondisinya berantakan. Perlu dilakukan penataan kembali dan butuh waktu yang cukup," ujar General Manager Pasaraya Pacific Mall, Henry Limas, Selasa (22/11).

Dia mengatakan, saat tempat bekerjanya terjadi kebakaran tidak berada di lokasi kejadian. Melainkan sedang berada di luar kota. Esok harinya, dia baru bisa datang ke Kota Tegal untuk melakukan koordinasi dengan karyawan dan unsur manajemen lainnya.

Pusat perbelanjaan yang dikelolanya, akan dibuka kembali setelah Tim Labfor Cabang Semarang Polda Jateng datang ke lokasi kebakaran dan selesai melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Berkait dengan kebakaran di pusat perbelanjaan itu, dia menilai sudah ketat dalam memberi aturan untuk mengindari terjadinya kebakaran. Meski begitu, kata dia, masih saja ada pekerja yang teledor dan meremehkan aturan yang sudah diberlakukan.

"Akibatnya ya seperti sekarang ini. Terjadi kebakaran. Semua rugi. Ini akibat human error. Ya ada salah seorang yang diduga tidak disiplin dan tidak taat dalam mematuhi aturan untuk mencegah terjadinya kebakaran," ucap dia.

Untuk itulah, dia dan pihak manajemen akan secepatnya melakukan reorientasi terutama terhadap karyawannya. Kredibilitas dan kinerjanya akan dilakukan tes ulang. Juga melakukan pendidikan dan latihan agar tidak terjadi kekeliruan yang dapat menyebabkan akibat lebih fatal seperti kebakaran tersebut.
Dia pun berharap Tim Labfor bisa bekerja lebih cepat dan selaku pengelola pusat perbelanjaan dapat segera melakukan pembenahan. Merenovasi bangunan yang terbakar dan tenan beserta pekerjannya bisa bekerja kembali.

Sumber : Suara Merdeka

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tambahkan komentar 1 komentar

Selasa, 19 Mei 2015 12.51.00 WIB  
makasih gan informasinya,,,sukses selalu ya
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru