Cara Format Nokia 9500

Diposkan oleh Sanie San San Sabtu, 26 Februari 2011




Nokia 9500 merupakan ponsel nokia seri komunikator yang sempat merajai jajaran ponsel high end pada masanya. Ini di karenakan kekomplitan fasilitas yang di sajikan oleh ponsel Nokia 9500 ini. Kemudahan-kemudahan menjalankan bisnis tanpa harus beranjak dari kursi anda juga merupakan salah satu nilai plus dari ponsel ini. Email, browsing dan semua koneksi yang ada membuatnya lebih cocok digunakan untuk para pebisnis, tapi tak jarang juga ponsel ini digunakan untuk meningkatkan prestise penggunanya. Di tambah keypad qwerty dan kekokohan chasing menambah citra kalau ponsel ini memang ponsel yang sempurna dari segi fasilitas dan designnya.

Dari semua yang ditawarkan oleh ponsel ini kita sering terlena dan menganggap semuanya perfect tanpa menilik sisi kelemahan dari alat komunikasi yang satu ini. Nokia 9500 juga bukan malaikat yang tidak ada kelemahan, seperti ponsel-ponsel nokia lainnya yang bersistem operasi. Hal ini disebabkan karena banyaknya aplikasi dan koneksi yang dimiliki oleh ponsel nokia ini membuatnya lebih rentan terhadap program perusak atau virus dan ketidak stabilan software yang ada dan tertanam di dalam perangkat pponsel ini.

Salah satu penanganan ponsel Nokia 9500 yang sedang terkena virus ataupun yang mengalami ketidak stabilan softwarenya adalah dengan cara membuatnya menjadi ponsel yang baru lagi. Bukannya di sarankan untuk membeli ponsel baru, akan tetapi membuat program didalamnya seperti baru dan merefreshnya. Kalau di ponsel symbian kita menegenal soft reset dan hard reset, di ponsel Nokia 9500 seri komunikator ini kita bisa melakukan langkah formatting. Tidak hanya asal menformat karena hal ini beresiko akan merusak software yang tertanam di dalam ponsel kalau salah satu langkah terlewati. Untuk itu perhatikan dan lakukan seksama langkah-langkah yang ada.

Cara menformat Nokia 9500 komunikator:
Catatan : Proses format akan menghapus seluruh data user dari memory telepon, termasuk :
- Pesan
- Data kalender
- Kontak
- Gambar kamera
- Catatan dan link dari desk
- Dokumen, sheet, dan presentasi
- Web bookmarks
- Semua setting communicator
- Semua setting handphone
Karena itu sebaiknya lakukan proses backup data terlebih dahulu (ketika masih memungkinkan untuk membackupnya). Ini dilakukan agar data yang ada di dalam ponsel tidak hilang. Bayangkan kalau semua data bisnis anda hilang dalam sekejap? Pastilah menyesal. Untuk itu perlu dilakukan proses backup atau penyalinan data.

Isi SIM card dan memory card (MMC) tidak akan terhapus.
Langkah format:
1. Keluarkan memory card dan SIM card agar semua data yang ada di memory card bisa terselamatkan dan tidak ikut terhapus. Ini juga akan membuat proses formatting lebih semurna karena tidak ada beban tambahan.
2. Jangan ada peralatan / kabel apapun yang terhubung ke konektor bawah.
3. Cabut Batere, lalu pasangkan kembali ke handphone. Batere ini harus sudah terisi penuh, minimal 3 bar agar proses format berjalan lancar.
4. Buka layar communicator, tekan dan tahan tombol "Ctrl+Shift" lalu ketika muncul tulisan NOKIA , tekan tombol "F" (tombol "Ctrl+Shift" masih ditekan), lalu akan ada pilihan untuk memformat device. Jika menu format tidak muncul, cabut dan pasang kembali batere dan ulangi langkah ini.
5. Pilih ‘Format’. Proses format mulai dan setelah itu handphone akan melakukan reboot.
PERHATIAN! Ketika proses format, jangan melepas batere sebelum proses format selesai, karena dengan menghentikan proses formatting di tengah jalan berarti menggagalkan instalasi program yang ada di dalamnya.

Semoga bermanfaat dan bisa memberikan pembelajaran agar anda sendiri bisa menangani masalah ponsel Nokia 9500 anda.

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru