Preview Slawi Kab. Tegal

Diposkan oleh Sanie San San Minggu, 24 Oktober 2010

di sini nih termpatnya foto2 terlengkap tentang slawi, Preview Kota Slawi Kab. Tegal.. oiaa.. sebelumnya saya perkenalkan dulu Kota Slawi, bagi yang belum kenal dengan kota ini..

Slawi adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Indonesia, selain itu Slawi juga merupakan ibu kota Kabupaten Tegal. Slawi berbatasan dengan Kecamatan Adiwerna di utara, Kecamatan Pangkah di timur, Kecamatan Lebaksiu di selatan dan Kecamatan Dukuhwaru di sebelah barat.

Slawi terkenal dengan produksi teh dan budaya moci (Minum Teh Poci). Meskipun terkenal dengan teh, Slawi bukan merupakan dataran tinggi dengan hawa dingin dengan banyak kebun teh. Slawi merupakan daerah yang dekat dengan Pantura sehingga suhunya cenderung panas dengan kontur tanah yang landai tidak berbukit-bukit.

Langsung saja.. saya kasih preview lengkap tentang Slawi..
dimulai dari Pusatnya.. :)
 semua orang Slawi, pasti tau tempat ini,,
Yups.. "MC" singkatan dari "Mutiara Cahaya"
Menyediakan Berbagai Kebutuhan Sehari2, Alat2 Rumah Tangga, Busana, Macem2 deh pokoknya



 Nah,, Yang satu ini, khas banget di Slawi..
Tempat ini bisa juga disebut Pusatnya Perbelanjaan Terlengkap Di Slawi
"Ruko Slawi"



 Kalo yang ini pangkalan kuda satu2nya di Slawi letaknya di Dekat "Ruko Slawi"
yang sering kesini.. pasti tau tuh Warteg yang fenomenal di situ.. :)



 "Stasiun Slawi"
 Di sini tempatnya asik bgt buat kamu yang hobi foto-foto..
bangunannya masih ke belanda2an gitu deh..


TAMBUN "Taman Bunga" Slawi



"Bundaran Patung Srikandi Slawi"
Kalo lewat sini, ati2 sob.. ada peraturannya sendiri tentang jalur lalulintasnya
kalo udah tau sih, lewat aja,, santai,, tapi kalo belum tau / atau lagi tergesa gesa
terus salah jalur... waahh.. bisa di sumprit bapak polisi yang stand by (setengah hari) di pos deket situ tuh..
hehehe...


okeeee....
sedikit sedikit sudah saya preview Kota Slawi dari Pusatnya... Sekarang beralih ke daerah daerah di sekitar.. masih banyak tempat yang akan saya kroscek lagi...

Terowongan Kereta Api Slawi
 Terowongan Kereta Api Slawi
 Tempat ini berada di jalan KH. Wachid Hasyim Slawi
asik buat foto-foto, udh banyak lhoo yang ikt foto disini,, yang bikin vidio clip lagu juga



 Rumah Dinas Bupati
Letaknya gak jauh dari Terowongan Kereta Api diatas, yaitu di Jl. KH. Wachid Hasyim Slawi



Lampu Merah Brigif 4 / Dewa Ratna - Slawi
foto diatas diambil dari arah Alun - Alun Slawi

Nahh.. Sekarang ke bagian inti dari slawi.. tempat yang banyak di kunjungi masyarakat sekitar Slawi atau dari daerah luar Slawi, "Alun Alun Slawi". Yups... Tempat ini paling rame di kunjungi sip banget buat olahraga saat pagi, buat tongkrongan anak2 muda sore hari, buat moci khas slawi sampe larut malam..
langsung aja.. cekidoottt...

 Alun Alun Slawi
Memasuki kawasan Alun Alun Slawi "dari arah timur"


 
 Tugu Poci Alun Alun Slawi
terletak tepat di depan gerbang Kantor Pemda Kab. Tegal


 
 Pondok Lesehan Alun Alun Slawi
 disekitar bundaran Alun Alun Slawi, Terdapat 5 bangunan Pondok Lesehan
Preview Pondok Lesehannya Bisa Anda Liat di atas..
Jika malam, pondok lesehan tersebut biasa di tempati pedagang2 kaki lima
untuk menjajakan dagangannya.. Jika pagi sampai sore hari, pondok lesehan ini digunakan untuk
tempat berteduh.


 
 
 Bagian Samping Alun Alun Slawi
preview diatas anda bisa melihat jejeran lampu yang berderet di tengah2 taman,
sayangnya, lampu2 tersebut sudah tidak berfungsi lagi,,, jika malam lampu lampu tersebut cuma seonggok tiang berdiri yang tak berguna,, bahkan.. membuat taman menjadi gelap di malam hari, banyak disalah gunakan oleh remaja remaja sekitar untuk hal hal yang kurang baik.
Semoga Pemerintah Setempat segera merenovasi fasilitas yang ada, hingga Alun Alun Slawi tidak disalah gunakan lagi..



 
 Taman Tengah Alun Alun Slawi

 
 Persimpangan Jalan Keluar dari Alun Alun Slawi




Repost @ 10 November 2011


 Monumen GBN Procot - Slawi


 Monumen GBN Procot - Slawi


 Bundaran GBN Procot - Slawi


 Masjid Agung Procot - Slawi


Patung & Masjid GBN Procot - Slawi
 

Jembatan Samping Pabrik Teh Gopek - Slawi


 Persimpangan Jalan Depan PLN - Slawi


Jalan Mayjen Sutoyo - Slawi


Slawi POS - Slawi Kab Tegal

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tambahkan komentar 2 komentar

Kamis, 15 Maret 2012 18.40.00 WIB  
Tukang potone sapa kue?? keren...
Selasa, 09 Agustus 2016 15.01.00 WIB  
keren gan terus lanjutkan berkarya nya
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru