Komunitas Jeep Pantura Tegal

Diposkan oleh Sanie San San Kamis, 02 Februari 2012


ImageIBARAT kata tua-tua keladi. Semakin tua makin menjadi, bahkan kian menggemaskan. Kaya pengalaman dan sangat teruji.

Demikian halnya dengan kendaraan. Baik sepeda motor atau roda empat. Meski produksi setiap hari terus meningkat, banyak membanjiri jalanan. Namun untuk kendaraan lama, ternyata para pecintanya tidak sedikit, ada di berbagai kota. Misalnya jenis FJ 40, Jimny, Jeep Willys, dan Hartop. Peminat mobil tersebut sangat tinggi, sehingga berdampak terhadap harga. Bahkan sekalipun hanya kerangka, tetap saja ada peminatnya. Karena biasanya mesin kendaraan diganti mesin lain. Selain itu, sejumlah onderdil maupun bodi yang selanjutnya dipermak sedemikian rupa. Dipercantik, sekalipun harus mengeluarkan dana lumayan besar. 

Menurut pecinta mobil antik Kota Tegal, Soni Gagarin, semua itu tidak menjadi masalah, karena sudah berlangsung sejak dulu. "Mobil-mobil tua banyak penggemarnya. Apalagi biasa dipakai untuk off road. Sebuah rute yang jauh dari jalan raya. Sebaliknya, komunitas jeep tua memilih medan berat. Masuk hutan melewati tebing, bahkan medan berlumpur," ujarnya ketika ditemui di bengkelnya, Jalan Cimanuk, Rabu (1/2).  

Dia menambahkan, dibutuhkan spek teknis berkualitas untuk mobil tua. Onderdil yang dipakai benar-benar standar. Baik gardan atau kaki-kaki dan final gear, semuanya harus berkualits. Termasuk ban atau bodinya. "Modifikasi kendaraan off road memerlukan biaya Rp100 juta sampai Rp200 juta."

Dengan banyaknya pecinta mobil tua, pesanan pembuatan bemper, overfender, dan bushweikeer, cukup dibuat bengkel lokal. Pecinta Jeep lumayan banyak hingga ratusan. Para pehobis Jeep sebagian ikut Komunitas Jeep Tegal (KJT). Selain itu, ada Paguyuban Jeep Tegal (PJT). Di Pemalang, komunitas semacam ini tergabung dalam Staper. Dalam waktu tertentu, mereka saling bertemu dan silahturahmi, guna mengekalkan persahabatan. Dari off road sekaligus dimaksudkan mengilangkan kepenatan setelah sekian lama bekerja. (abidin abror) 

Jangan lupa like, setelah membaca ya



Artikel Terkait:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

tambahkan komentar 3 komentar

Rabu, 04 Desember 2013 12.12.00 WIB  
http://shopanddrivetegal.blogspot.com/2013/09/apa-sih-shop-and-drive.html
Kamis, 02 Maret 2017 18.56.00 WIB  
Ada jeep yang mau d jual kang?
Kamis, 02 Maret 2017 18.56.00 WIB  
Ada jeep yang mau d jual kang?
Cara Berkomentar untuk yang tidak memiliki blog:
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb kamu
3. Klik Lanjutkan
4. Ketik komentar kamu,
5. Klik Publish

download kalender 2013 CDR

9 Artikel Terbaru